Membangun blogspot sebagai webstore amazon


Untuk menawarkan produk amazon kita, maka kita memerlukan sebuah website. Jika kita tidak mempunyai website, maka solusinya memakai blog. Keuntungannya adalah GRATIS, mudah dibuat, mudah untuk dioptimasasi dan tentu saja bisa terus dipakai sampai google menghentikan layanan ini. Saya sudah membuat 2 blog untuk webstore saya. Webstore pertama saya adalah fisherygear.blogspot.com dan blog kedua adalah perfumecorner.blogspot.com. Kedua blog tersebut saya buat dalam waktu yang hampir berdekatan. blog pertama saya buat dengan theme yang sederhana dan barang-barang yang saya tawarkan adalah alat-alat memancing. Blog kedua saya buat dengan theme yang cukup menarik dengan slider javascript.

Hasilnya malah blog pertama saya yang banyak dikunjungi dengan banyak pengunjung sekitar 100-150 pengunjung perhari dengan uniqe visitor sekitar 50. sedangkan blog kedua hanya 10-25 pengunjung perhari. jadi kesimpulan saya, blog dengan theme yang menarik belum tentu membuat para pengunjung untuk tertarik melihat blog kita. Jadi menurut saya adalah memakai theme blog yang sederhana dan cepat loading timenya akan lebih disukai pengunjung.

Untuk memilih barang yang akan kita jual sebaiknya tawarkan produk-produk yang unik dan menarik serta sedang menjadi trend. Ini akan menjadikan blog kita semakin banyak dikunjungi dan kemungkinan untuk mendapatkan recehan dollar semakin banyak. Trus sebaiknya satu blog untuk satu jenis produk atau satu blog untuk banyak jenis produk?

Ada plus minusnya, kalo kita memakai satu blog untuk satu produk maka kita akan menjadi lebih terfokus pada satu produk saja. Misalnya blog kita tentang komputer, maka tawarkanlah produk-produk tentang komputer. Minusnya kita harus membuat banyak blog.

Kalo kita memakai satu blog untuk semua produk maka keuntungannya kita tidak perlu membuat banyak blog saja, tetapi kita tidak bisa fokus pada produk-produk yang kita jual.

Jika kita memakai satu blog untuk semua produk maka pandai-pandailah mengatur navigasi menu supaya customer kita akan mudah mendapatkan produk kita.

Pokoknya pakai tema apapun trus produk apapun, SEO lah yang paling berperan. Maka dari itu kebanyakan blogger menjadi putus asa bila blognya sepi dan produknya tidak ada yang mengeklik. Untuk itu rajin-rajinlah SEO blog kita dan usahakan memakai artikel untuk mempromosikan produk kita.

ini intro saja, pembahasan lanjutan akan saya post nanti πŸ˜€

7 pemikiran pada “Membangun blogspot sebagai webstore amazon

Tinggalkan Balasan

