Belajar SEO


Belajar SEO bisa dibilang mudah tetapi butuh perjuangan yang ekstra (lebay….). SEO atau Search Engine Optimization adalah cara kita untuk mempromosikan blog atau web kita supaya bisa mudah dikenali oleh mesin pencari seperti google, bing, yahoo, aol, dan lainnya. Jika blog atau web kita bisa dikenali oleh mesin pencari, maka blog kita akan semakin banyak pengunjungnya. berikut ini cara-cara SEO blog atau web yang sudah biasa dilakukan oeh para webmaster:

1. Daftarkan blog atau web anda di webmaster tool mesin pencari

2. Carilah web submission supaya blog kita disubmit ke banyak web direktori atau mesin pencari

3. Banyaklah mencari backlink

4. Daftarkan blog di situs-situs social bookmarking

5. Share tulisan-tulisan anda di situs-situs social networking seperti twitter, facebook, linkedin, google plus dan lainnya.

Dengan cara-cara tersebut, maka semakin populerlah blog kita. ok, update selanjutnya saya tulis lain kali, semoga lebih merinci lagi tentang cara-cara diatas

2 pemikiran pada “Belajar SEO

  1. Salam kenal mas lasisco..
    saya pemula yang ingin juga mencoba merintis bisnis di Amazon, meskipun masih banyak kekurangan saya sudah bisa membuat blog dan astore amazon. Tetapi msh binggung untuk mempromosikan blog saya, bisa bantu saya bagaimana caranya mencari webdirektori mana yang bisa saya submit, bagaimana caranya mencari backlink, dan di mana saya mencari situs-situs social bookmarking.
    Terima kasih.

    • kalo itu ilmu seo. submit aja ke banyak-banyak direktori dan social bookmarking. jangan lupa share postingan ke facebook, twitter, dan google plus. Kalo cari backlink bisa macem-macem caranya. bisa blog walking (kasih komentar keblog lain) atau bisa pula pake guest posting. guest posting artinya kita kerjasama dengan blogger lain dan tawarkan artikel anda untuk dimuat di blog tersebut. usahakan blog tersebut PR-nya tinggi.

Tinggalkan Balasan

